Lemet singkong keju

Makanan tradisional makin ditinggalkan akibat kurangnya peminat. Kesan jadul dan rasa yang itu-itu saja membuat generasi millenial lebih memilih makanan cepat saja atau bahkan makanan luar negeri. Terkadang kita bahkan lupa bahwa makanan tradisional pasti masih memiliki nilai jual tersendiri, disamping minim bahan kimia, makanan ini kaya akan serat. Di rumah saya, anak-anak lebih memilih… Read More »

Pisang goreng milo

Kalau di tanya camilan apa yg paling aku suka ,jawabannya ya pisang.karna pisang mudah banget dikreasikan.beda topping aja udah beda rasa.apa lagi beda cara pengolahannya.jadi pisang bisa diolah jadi beraneka ragam menu yaaaa….itu sebabnya aku ga pernah bosan sama pisang.d olah jadi camilan manis oke, pedas oke, asin pun jg oke. In frame, pisang milo.jadi ini… Read More »

Tahu isi sayuran (Tahu berontak)

Pengalaman sebelumnya, ketika saya membuat tahu isi, isian tahunya ada yang keluar saat digoreng, tentunya bisa mengotori minyak dan membuat minyak menjadi hitam. Belajar dari pengalaman tersebut, akhirnya saya menemukan resep yang pas…bagian tahunya terlapisi dengan sempurna. Bahan-bahan 10 buah tahu goreng, dikukus terlebih dahulu 4 siung bawang putih, cincang halus 50 gr wortel, iris tipis 50 gr tauge… Read More »

Mie Habang (Mie Merah) Khas Banjar

Ikut partisipasi meramaikan challenge “Pekan_Banjar”. Menurutku ini cukup sulit karena daerah nya luar Jawa, ada bahan-bahan tertentu yang gak bisa dengan mudah didapat, jadi ya harus lebih semangat (putar otak), kalo pas ada bahan dasarnya berarti kebetulan kalo gak ada ya usaha bikin sendiri ( itupun kalo bahanya memang bisa dibuat sendiri), contohnya kemaren bikin… Read More »

Category: Mie

Bakso Aci Kuah

Bakso aci kuah ini dulunya jajanan yang terkenal di jawa barat daerah garut dan bandung sekitarnya. Teksturnya kenyal karena terbuat dari tepung sagu. Beberapa hari lalu nonton video tayangan foodbloger yg review bakso aci kuah daerah pesanggrahan. Jadii ngileer kan pengen buat😁 Percayalah ini enak apalagi dimakan pas kuahnya masih panas dengan campuran sambal homemade plus… Read More »

Martabak Mini Rasa Bolu

Menu martabak kali ini agak berbeda dengan resep yang sudah pernah saya posting, kali ini teksturnya lebih lembut dan berasa banget susunya.  Bahan-bahan 500 gr terigu serbaguna (segitiga biru) 90 gr gula pasir 1/2 sdt baking powder 1/2 sdt garam 600 cc susu cair 5 butir telur 1 sdt fermipan/ragi instan 1/2 sdt baking soda 100 gr mentega dicairkan Taburan di atas : butter… Read More »

Telur Dadar Sawi Gulung Isi Ayam Wortel

Assalamu’alaikum…hari ini bikin telur dadar spesial buat makan siang, kebetulan hari ini ada acara berenang di sekolahnya dino. Pulang nanti pasti kelaperan.. Masakan ini cocok banget buat anak2 yg gak suka sayur lo moms,,bikinnya mudah lagi.. Sekalian ya buat ikutan challenge #wortelsembunyi .. ini dia resepnya. Bahan-bahan 5 porsi Bahan isi : 5 lembar daun sawi… Read More »

Kue Lumpur Popeye (gurih)

Suka sedih liat anak-anak gak suka sayuran.. jadi harus pintar-pintar ibunya untuk berkreasi di dapur agar anak-anak suka dengan berbagai jenis makanan yang sehat.. Seperti keponakan saya yang tidak suka sayuran, disini saya coba membuat jajanan dari sayuran yang akhirnya dia suka. Bahan-bahan 3 buah Kentang Kukus / Rebus 1/2 Buah Worter rebus,parut memanjang/cincang halus 500 ml kaldu… Read More »

Category: Kue

Bihun Goreng Pedas

Lagi penegen banget makan bihun goreng. Biasanya sukanya agak pedas, tapi karena ada bocah, dibuat tidak pedas. Selain itu, bahan seadanya yang ada di dapur nih..hehhee…Alhamdulillah masih bisa dibuat bihun gorengnya. Yuukk masaakkk mang Bahan-bahan 4 porsi 1 bungkus bihun 1 bh sosis uk besar 2 telor 2 rawit secukupnya garam dan penyedap (optional) secukupnya bahan sayuran kol (pokchoy/sawi/daun bawang) secukupnya margarin,… Read More »

Milk Bread

Kedua kalinya bikin si roti tawar, yg pertama bikin motif leopard, skrg polosan aja dgn loyang biasa. Hasilnya agak beda dr yg pertama, yg ini lebih rapat seratnya. Sy bikin 1/2 resep aja+pake loyang biasa.  Bahan-bahan 500 g terigu protein tinggi (cakra kembar emas) 50 g gula pasir 20 g susu bubuk 350 g susu cair (boleh di mix… Read More »