Author Archives: kambing

Tempe tahu telur pangang teflon + gado2 mini

Ini menu diet aku untuk makan siang je dan tetap enak dimulut hhehe Bahan-bahan 2 tempe daun 2 tahu putih 1 telur ayam 1 buah tomat 4 tangkai kangkung Segenggam toge Saus kacang yg sudah jadi (aku beli jdi lalu kusiram air panas) Kemangi (aku suka kemangi jd kutambahkan) 1 buah timun kecil 1 bungkus bumbu racik tempe Langkah Potong tempe dan 1… Read More »

Botok Tempe Ikan Asin Jambal Roti Petai Cina

Ceritanya lagi kangen ni dengan menu masakan Eyang di kampung  Berhubung kampungnya Eyang jauh  Akhirnya … Bahan- bahan yang ada seperti tempe, ikan asin jambal roti, petai cina dll, di eksekusi sendiri deh di dapur  Tralaaa … Akhirnya jadi juga ni  Menu Botok Tempe Ikan Asin Jambal Roti Petai Cina ala ala Eyang di kampung  Bahan-bahan 20 porsi 2… Read More »

Bistik Jawa

Dapet resep dari almarhum embah, tangannya jaib, semua masakan beliau enak dan enak Bahan-bahan 500 gram iga Sapi, rebus dengan 500 liter air, sisihkan Kecap manis 5 sampai 7 sdm 100 gr Wortel iris panjang dan rebus 100 gr Buncis iris panjang dan rebus 250 gr Kentang potong panjang dan goreng Bumbu di halus kan : 5 siung Bawang putih… Read More »

Rawon Daging

Karena rasa ingin makan rawon dan di freezer ada daging sapi, jadi yasudah langsung dieksekusi aja. Cari-cari resep yang ada kata-kata rawonnya. Bisa dibilang jarang bahkan ga pernah buat rawon sebenernya, tapi dicoba ajalah yaa..hasilnya enak kok Bahan-bahan 300 gr daging sapi 3 lembar daun jeruk 1 batang daun bawang,iris kurang lebih 1 cm 1 batang serai, ambil putihnya,… Read More »

Sayur lodeh kacang panjang dan tempe

Bahan-bahan 4 orang 200 grm kacang panjang 140 grm tempe 5 siung bawang merah 3 siung bawang putih 3 lembar daun jeruk purut 4 buah cabe 1 buah cabe merah besar 1/4 sdt kunyit bubuk 200 ml santan kara 500 ml air Minyak goreng secukup nya Garam + kaldu jamur secukup nya Langkah 30 menit Siapkan bahan nya   Cuci bersih kacang, lalu potong potong, tempe… Read More »

Tongseng Daging a la Erika

Berawal dari akan tongseng ayam di warung bakso, aku jd kepikiran buat bikin ssndiri di rumah. Dengan bahan seadanya. Dan rasanya aku sangat puasss wkwkwk Bahan-bahan Fillet Dada Ayam/Sapi, potong dadu kecil 1 buah wortel ukuran sedang, potong dadu 1 buah kentang ukuran sedang, potong dadu Irisan kubis sesuai selera 1 batang daun bawang, potong kecil 2 siung bawang putih, cincang… Read More »

Lodeh tahu jamur tiram

Bahan-bahan 250 gr jamur tiram (suwir suwir) 5 buah tahu putih (potong sesuai selera) 1/4 butir kelapa parut (peras ambil santan kental nya) 2 lembar daun salam 1 ruas lengkuas (geprek) Bumbu halus : 4 siung bawang merah 2 siung bawang putih 10 buah cabe keriting (pedas sesuai selera) Garam 1 sendok sisir Gula merah (boleh gula putih) Penyedap rasa Air Langkah Cuci tahu… Read More »

Krengsengan ati kentang tempe

B ahan serba tinggal dikit..mari kita bikin krengsengan yg  Bahan-bahan 1 porsi 1 ati ampela ayam 2 kentang 1/4 papan tempe secukupnya garam gula 2 daun jeruk 1 batang serai 1 daun salam 3 cabe hijau besar secukupnya air 10 sendok makan kecap minyak untuk menggoreng dan menumis bumbu ulek 5 bawmer 4 bawput 10 cabe rawit 2 cabe merah besar Langkah 15menit Ati ampela dibersihkan kemudian direbus sampai… Read More »

Tempe bacem ala ala

Bahan-bahan 1 papan tempe 6 butir bawang merah 2 butir bawang putih 1 ptg lengkuas 3 sdm kecap secukupnya Gula merah secukupnya Garam secukupnya Penyedap rasa secukupnya Air putih secukupnya Minyak sayur Langkah Potong tempe sesuai selera,kemudian haluskan bumbu bumbu   Tumis bumbu hingga harum,kemudian masukkan air sedikit demi sedikit lalu masukkan tempe,masak hingga air meresap atau habis jangan lupa cicipi rasanya ya   Kemudian tumis tempe… Read More »

Pecel Gambas Sambal Lombok Ijo Kemiri DaMuDza

Kenangan pernah dimasakin bulik menu ini. Nggak pake santan diganti kemiri aja. Bahan-bahan 1 porsi 1 buah gambas kupas, rebus/kukus (me: masukin sayur bening) Secukupnya bawang merah, iris tipis Bahan sambal: 2 buah lombok ijo besar, rebus dulu 1/4 butir kemiri, rebus dulu Secukupnya kencur, terasi, gula pasir, garam dan kaldu merang Langkah 15 menit Haluskan bahan sambal   Lalu masukkan irisan… Read More »